Tips Merancang Slogan Iklan Bisnis

logongono.net - Slogan, themeline atau tagline yang tertuang dalam pesan iklan outdoor merupakan awal kesuksesan periklanan.
Slogan terdiri dari satu atau beberapa kata. Kata terdiri dari kumpulan huruf.
Huruf yang dipilih untuk merancang iklan outdoor harus mudah dibaca dari jarak tertentu.
Spasi di antara huruf, kata dan garis yang memadai akan menyempurnakan jarak penglihatan.
Ukuran relatif tebal dan tipisnya huruf merupakan pertimbangan penting.

Terlalu banyak huruf yang dipadatkan (dikompres) akan mengurangi kejelasan sebuah pesan iklan.
Variasi huruf yang ekstrem, huruf yang terlalu tipis atau terlalu tebal akan mengurangi kemudahan untuk dibaca.
Huruf-huruf tipe Ornate atau Sans serif mengurangi efektivitas sebuah rancangan iklan outdoor. IkIan dari Rabbani, menggunakan huruf-huruf yang mudah dibaca.

Iklan yang berjudul "Life is Good"


Slogan menjadi pernyataan standard yang mudah diterima di benak konsumen.
Slogan mempunyai dua fungsi utama, yaitu untuk menjaga keberlangsungan serangkaian iklan dalam kampanye dan untuk menyederhanakan sebuah strategi pesan periklanan pada pernyataan positioning agar menjadi ringkas, dapat diulang, menarik perhatian dan mudah diingat.

Kita biasa mendengar kiasan "Gambar merupakan seribu kata". Sebaliknya, dalam merancang slogan berlaku kiasan "Kata (Slogan) merupakan seribu gambar".
Penggunaan jenis huruf yang mudah dibaca dalam penulisan slogan pada iklan produk LG
Misalnya, "Life Good" merupakan slogan dari semua produk LG produk yang berasal dari korea ini banyak menjual berbagai barang elektronik

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tips Merancang Slogan Iklan Bisnis"

Posting Komentar