Mengatasi Diabetes Mellitus Dengan Herbal

diabetes mellitusNgonoo.net Selamat pagi ngonoers berbicara mengenai penyakit diabetes atau sering disebut penyakit gula ini banyak sekali penyebabnya dari pola makan hingga bisa karena keturunan.Banyak sekali alternatif pengobatan untuk penyakit diabetes mellitus (DM), atau yang lebih dikenal sebagai kencing manis, adalah salah satu penyakit kronis yang perlu diwaspadai, Ngonoers!

Menurut International Diabetes Federation (IDF), DM adalah penyebab kematian urutan ke tujuh di dunia. Dan berdasarkan studi WHO pada tahun 2013, jumlah penderita diabtes mellitus pada tahun 2000 di Indonesia menempati urutan ke-4 terbesar dengan penderita sebanyak 8,426 jiwa dan diperkirakan akan menjadi sekitar 21,257 juta pada tahun 2030.

Diabetes mellitus merupakan penyakit yang dapat memicu komplikasi seperti penyakit jantung koroner, stroke, kebutaan dan amputasi. Oleh sebab itu, jangan pernah meremehkan diabetes mellitus ya! Tahukah Ngonoers bahwa selain menggunakan obat dan terapi insulin, Diabetes mellitus juga dapat diatasi dengan ramuan dari tanaman obat?

Berikut ini salah satu ramuan yang bisa diterapkan:

daun mimba yang dipotong kecil-kecil 20 gram,

mengkudu yang sudah dirajang 30 gram,

daun dewa yang dipotong kecil-kecil 30 gram,

bidara upas yang dipotong kecil-kecil 20 gram,

temu mangga yang sudah dikupas yang dipotong kecil-kecil 30 gram,

dan air 3 gelas (600ml). Semua bahan dicuci bersih, rebus sampai mendidih dan air rebusan tersisa 1 1/2 gelas. Air rebusan disaring, diminum 3 kali setelah makan, sekali minum 1/2 gelas.

Ada juga lho jus buah dan sayuran untuk mengatasi diabetes mellitus. Semangka 1 iris, jambu biji yang telah dibuang isinya 1 buah, apel hijau 1 buah, labu siam 3 jari, jeruk nipis 1 buah, dan air gelas (100 ml), Jeruk nipis diperas dan dicampurkan dengan bahan lain yang telah dicuci dan diiris kecil-kecil, kemudian dijus hingga lembut. Jus diminum satu kali sehari sebelum makan pagi. Selamat mencoba,

selain menggunakan obat dan terapi insulin, Diabetes mellitus juga dapat diatasi dengan ramuan dari tanaman obat.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Mengatasi Diabetes Mellitus Dengan Herbal"

Posting Komentar