Makanan Tepat untuk Rambut Yang Sehat

Gaya-rambut-wanita-2015ngonoo.net - Rambut bagi seorang perempuan lebih dari sekadar bagian tubuh. Acara bepergian bahkan bisa batai hanya karena kond isi rambut sedang tidak prima. Maklum saja, rambut bagi seorang perempuan sama pentingnya dengan mahkota ratu.

ANJURAN pola hidup sehat dengan mengonsumsi makanan sehat tidak hanya memberikan efek yang positif bagi tubuh, tetapi juga rambut. Nutrisi tepat yang dikonsumsi sangat penting membentengi folikel rambut dan kulit kepala agar tidak mudah rusak.

Oleh karena itu, jika Anda tidak ingin mendapatkan masalah pada rambut, seperti rambut kusam, kering, atau berminyak, cobalah untuk mengonsumsi makanan berikut ini.

Ikan salmon


Sebagai sumber protein yang kaya
akan asam lemak omega-3 dan vitamin D, ikan salmon boleh dibilang merupakan asupan yang baik bagi kesehatan rambut. Bahkan, ikan yang lezat disantap mentah ini dapat menjaga rambut terhidrasi dengan baik karena kandungan asam lemak omega-3 yang dimilikinya.

Teh hijau


Bagi Anda yang memiliki masalah ketombe dan ingin mendapatkan rambut sehat berkilau ada baiknya mengonsumsi teh hijau karena kandungan polifenol yang dimilikinya membantu menjaga kulit kepala tetap sehat. Bahkan, konon, mencuci rambut dengan teh hijau akan membantu Anda menghilangkan kekhawatiran akan ketombe.

Kacang hijau


Orang tua zaman dulu sering kali menyarankan perempuan yang tengah hamil untuk mengonsumsi kacang hijau dengan agar bayi yang dikandungnya memiliki rambut yang lebat. Saran ini rasanya tidaklah berlebihan mengingat kacang hijau sarat akan vitamin dan mineral, seperti seng, besi, dan vitamin B yang akan membantu menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala.

Wortel


Walaupun identik sebagai makanan kelinci, wortel memberikan manfaat yang besar bagi mata dan rambut. Kandungan vitamin A yang dimilikinya akan membantu pembentukan minyak sebum di kulit kepala. Hal ini penting karena sebum merupakan unsur yang sangat penting untuk membantu menjaga kulit kepala dan rambut tetap lembab dan sehat.

Telur


Jika menginginkan rambut yang berkilau, tidak ada salahnya Anda mengonsumsi telur yang kaya akan biotin dan vitamin B. Maklum saja, kedua nutrisi ini sangat penting bagi kesehatan dan pemeliharaan rambut Anda. Tidak heran jika biotin banyak ditambahkan pada sampo dan conditioner.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Makanan Tepat untuk Rambut Yang Sehat"

Posting Komentar