Masih Galau? Udah ga jaman sob baca tipsnya

Ngonoo.net - Banyak anak muda zaman sekarang yang sehari hari sukanya galau. Galau dengan bermacam-macam alasan. Ada yang karena pacar, pelajaran, keluarga dll. Udah galau, sambil dengarkan musik galau pula. Jadi tambah galau, deh. Parah! Daripada sibuk ngegalauin hal yang nggak jelas, mending ngelakuin hal-hal berikut ini:

1. Perbanyak ibadah Kalau kita banyak ibadah


Insya Allah, apapun bisa diatasi. Entah itu masalah rezeki, penyakit, dan sebagainya. Soalnya penolong kita hanya Allah SWT semata. Apalagi kalau kita tambah puasa dan banyak baca Al-Quran.

Galau nggak bakal mampir ke dalam diri kita. Sobat harus ingat, Allah menyukai hamba-Nya yang selalu beribadah dan dengan ibadah, kita akan semakin dekat dengan Allah. Sobat sedang ga-lau? "The only One who can satisfy the human's heart is the One who made it." Catat, Sob!

2. Lakukan banyak hal positif baik Apa saja hal positif yang bisa kita lakukan?


Banyak banget, Sob. Bisa membaca buku, mengerjakan tugas, membuat essai, membantu ibu di rumah, belajar, dsb. Kalau di sekolah, kita bisa berorganisasi dan membaca buku di perpustakaan setiap istirahat. Apabila kita sibuk dengan ibadah dan sibuk melakukan hal-hal positif di rumah atau sekolah. Galau pasti malas mampir ke kita.

3. Kurangi main gadget dan banyak bersosialisasi


Solusi lain yang perlu banget buat diperhatikan adalah kurangi main gadget dan banyak banyaklah sosialisasi. Bisa ngobrol sama keluarga sambil ngeteh bareng, atau sekali-kali keluar bareng teman-teman. Melakukan kegiatan akrab lainnya seperti travelling juga menyenangkan. Tapi tetap ingat sama tugas utama sebagai pelajar, ya, Sob!

4. Dengarkan murottal atau sesuatu yang membangkitkan semangat


Udah nggak ada kesibukan, playlist di gadgetnya lagu-lagu sedih tentang kegalauan pula. Kalau gitu, gimana mau nggak galau. Mending Sobat ganti playlist-nya dengan murottal atau surat hafalan. Sobat juga bisa bikin kertas tahfidz sendiri dan punya target hafalan setiap minggu. Bisa juga kok dengerin lagu lain, tapi yang bikin semangat aja, ya! Salam Anti Galau, Sob!

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Masih Galau? Udah ga jaman sob baca tipsnya"

Posting Komentar