Manfaat Omega 3

omega 3ngonoo.net hai teman teman apa itu omega 3 mari kita bahas lebih lanjut asam lemak essensial memiliki pamor yang besar dalam dunia kesehatan. Tentu, anda juga mengenal senyawa tersebut karena fungsinya yang sangat penting dalam tubuh.

Asam lemak essensial merupakan suatu asam lemak yang tidak dapat diproduksi oleh tubuh atau dapat diproduksi tetapi tidak mencukupi kebutuhan minimal yang diperlukan untuk memenuhi fungsi fisiologinya. Salah satu contoh asam lemak essensial yang paling terkenal adalah asam lemak omega 3 atau sering disebut omega-3.

Lalu apa sih keunggulan dari omega-3 sehingga memiliki posisi yang penting dalam pertumbuhan dan perkembangan tubuh? Omega-3 diperlukan dalam perkembangan membran sel di seluruh tubuh dan mempengaruhi fungsi reseptor sel dalam membran ini.

Omega 3 menyediakan titik awal untuk membuat hormon yang mengatur pembekuan darah, kontraksi dan relaksasi dinding arteri, dan peradangan. Karena efek inilah, omega-3 telah terbukti membantu mencegah penyakit jantung dan stroke, membantu mengontrol penyakit lupus dan memungkinkan untuk memainkan peran protektif pada kanker dan kondisi lainnya.

Selain itu, pada trimester ketiga hingga tahun kedua kehidupan, seorang
anak berkembang membutuhkan pasokan DHA untuk membentuk otak dan bagian-bagian lain dari sistem saraf. Ada tiga omega-3 utama, yakni: Alpha-linolenat (ALA), Eicosapentaenoic acid (EPA) dan docosahexaenoic acid (DHA). Alpha-linolenat (ALA)

secara umum dapat ditemukan dalam minyak sayur dan kacang-kacangan (terutama kenari), dan beberapa lemak hewan. Sedangkan EPA dan DHA, terutama berasal dari makanan laut, termasuk ikan berlemak (misalnya, salmon, tuna, dan ikan) dan kerang (misalnya, kepiting, kerang, dan tiram).

Ngonoers tidak perlu khawatir bila terkendala untuk menemukan sumber pangan yang mengandung omega-3, karena suplemen asam lemak omega-3 tidak memiliki efek samping negatif. Namun, anda perlu untuk lebih teliti dan bijak karena tidak semua suplemen baik bila dikonsumsi bersamaan dengan obat lain.

Beberapa senyawa kimia dapat berinteraksi dengan senyawa lain dan memberikan efek yang berkebalikan dari efek aslinya. Sehingga, anda perlu mendiskusikan dahulu mengenai penggunaan suplemen asam lemak omega-3 dengan apoteker atau tenaga kesehatan lainnya.
Omega 3 menyediakan titik awal untuk membuat hormon yang mengatur pembekuan darah, kontraksi dan relaksasi dinding arteri, dan peradangan."

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Manfaat Omega 3"

Posting Komentar