Desain Interior Dapur Minimalis

[caption id="attachment_29" align="alignright" width="225"]dapur www.pinterest.com/myan_duong[/caption]

ngonoo.net  - Bagian dapur di rumah sering kali dianggap menjadi bagian yang paling menyenangkan. Selain urusan masak-memasak, rupanya dapur dapat menjadi tempat yang menyenangkan untuk berinteraksi dengan keluarga maupun kerabat.
AGAR dapur di rumah Anda dapatdifungsikan untuk kedua hal tersebut, ada sejumlah langkah yang dapat diterapkan. Dengan langkah-langkah ini, luas dapur yang tidak begitu besar pun (minimalis) dapat diakali agar terasa memiliki ruang yang sedikit lebih besar.

Tata letak perabotan dan"kitchen set"


Tata letak menjadi aspek utama atau paling penting. Penataan perabotan yang ada pada dapur harus benar-benar diperhatikan. Kulkas dan perabotan pecah belah seperti piring, gelas, dan lemarinya diletakkan berjajar. Kompor lebih baik diletakkan pada tengah tembok dan jauhkan dari kulkas. Lemari gantung disejajarkan pada tembok yang sama agar tidak memakan ruang.

Maksimalkan ruang


Aspek penting selanjutnya, yakni pemanfaatan ruang semaksimal mungkin. Jangan biarkan ada ruang kosong tak terpakai pada dapur Anda. Konsep pemanfaatan ruangan menjadi hal yang perlu diperhatikan jika hendak mendesain dapur.

Pencahayaan


Sebagai tempat untuk mengolah makanan, wajar jika dapur dengan mudah dapat menjadi kotor, baik karena tumpukan piring kotor maupun sisa-sisa bahan makanan yang tidak diolah. Kondisi ini akan bertambah buruk jika dapur gelap karena minim pencahayaan. Oleh karena itu, pencahayaan menjadi aspek yang juga penting dan perlu
diperhatikan pada dapur Anda. Dapur yang memiliki pencahayaan yang bagus dan tepat akan menghasilkan kesan ruangan yang bersih dan tampak luas.

Meja


Meja biasa diletakkan di tengah ruang dapur minimalis. Ukuran meja yang rata-rata tidak kecil bisa memakan tempat pada ruangan dapur Anda. Siasatilah dengan menggunakan meja yang minimalis saja dan 2-3 kursi.

Ventilasi udara


Ventilasi udara sama pentingnya seperti pada aspek pencahayaan dapur. Anda bisa memasang jendela yang agak lebar pada sisi tembokdapuryang menghadap ke luar rumah sehingga sewaktu-waktu Anda memasak jendela tersebut bisa dibuka dan menjadi jalur pergerakan udara yang baik

Tempat sampah


Dapur juga tidak bisa dipisahkan dari sampah. Sampah bisa dihasilkan dari aktivitas masak-memasak yang dilakukan. Untuk itu, aspek ini penting sekali dan perlu diperhatikan pada saat Anda mendesain dapur minimalis. Taruhlah tempat sampah ukuran sedang atau sesuaikan dengan kebutuhan dan selalu letakkan di tempat yang strategis di dapur Anda. Langkah-langkah tersebut diharapkan dapat membantu dalam memaksimalkan ruang pada dapur yang Anda miliki. Selamat berkreativitas.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Desain Interior Dapur Minimalis"

Posting Komentar