Melanglang Buana Menikmati Turki

wisata turkiNgonoo.net pengen keluar negeri? nih saya kasih referensi  LIBURAN akhir tahun sebentar lagi tiba. Sudah saatnya kita bersiap diri agar dapat mengisi momen liburan tersebut dengan cara yang seru, mengasyikkan, dan tentunya tak terlupakan. Liburan ke luar negeri, contohnya, dapat menjadi salah satu pilihan yang tepat.

Melihat keindahan dan suasana yang berbeda dari sebuah negara dapat menjadi pengalaman berharga yang dapat memperkaya kisah hidup kita. Turki, misalnya, sebuah negara transkontinental yang terletakdi antara Benua Asia dan Eropa ini dapat dikunjungi dalam rangka mengisi momen liburan akhir tahun nanti.

Negara yang kaya akan kawasan-kawasan bersejarah nenek moyang dunia ini mampu membuat siapa pun berdecak kagum.

Blue Mosque

Tidak lengkap rasanya mengunjungi Turki tanpa mampir ke destinasi wisata ini. Memiliki 6 menara dan dibangun dengan seni arsitektur luar biasa, Sultan Ahmed Mosque atau Blue Mosque terletak di Kota Istanbul. Masjid yang masih dipakai sebagai tempat ibadah ini juga menjadi salah satu destinasi wisata yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Istanbul.

Dikenal dengan nama Blue Mosque karena interior masjid ini dihiasi 20.000 keping keramik biru yang diambil dari tempat kerajinan keramik terbaik di daerah Iznik, kawasan Turki yang terkenal menghasilkan keramik berwarna biru, hijau, ungu, dan putih.

Hagia Sophia

Tak kalah menakjubkan dari Blue Mosque hadir pula Hagia Sophia. Selain memiliki gaya arsitektur khas Byzantium yang indah, bangunan ini sangat unik karena pernah difungsikan menjadi gereja kemudian masjid, dan kini menjadi salah satu museum ternama di dunia. Berlokasi di Archeological Park di Istanbul, Turki, Hagia 1985 oleh UNESCO ditetapkan menjadi salah satu budaya dunia yang harus dilindungi.

Pamukkale

Bukan hanya diperkaya dengan bangunan-bangunan bersejarah yang menakjubkan, Turki juga memiliki keindahan dan keunikan alam yang khas. Pamukkale, misalnya, tempat ini merupakan sebuah situs alam yang terletak di Provinsi Denizli diTurki barat daya.

Kota ini berisi air panas dan travertine, mineral karbonatyangditinggalkan oleh air yang mengaliryang baik untuk kesehatan. Oleh karena itu, Pamukkale sejak zaman dulu telah berfungsi sebagai sumber air panas dan sering digunakan juga sebagai kolam air panas. Secara keseluruhan, sumber air panas ini memiliki panjang 2.700 meter, lebar 600 meter, dan tinggi 160 meter.

Sumber air panas ini memang cukup besar karena terbentuk dari 17 sumber air panas yang bergabung menjadi satu. Suhu air di Pamukkale mencapai 35 derajat celsius sampai 100 derajat celsius.

Kappadokia

Terletak di daerah Anatolia Tengah, Turki, Kappadokia menjadi area penting bahkan pernah menjadi jembatan dalam jalur perdagangan sutra ribuan tahun lalu. Keunikan lanskap di kawasan ini membuat Kappadokia dikunjungi oleh berbagai wisatawan dari banyak negara.

Yang paling terkenal di kawasan ini adalah Goreme, kota yang penuh dengan rumah pahatan dari batu. Batu-batu raksasa ini dikeruk secara manual dan didesain menjadi sebuah rumah bagi warga lokal.

baca juga
berlibur ke korea
wisata eropa timur

Ada 6 kota yang berada di Kappadokia. Ibu kotanya adalah Nevsehir, dengan populasi lebih dari 110 ribu jiwa. Uniknya, bangunan dari pahatan batu bisa dinikmati para pengunjung dari Istana Urchisar. Istana ini memiliki beberapa ruangan yang dijadikan tempat tinggal.

Letaknya yang tepat di atas bukit menjadikan tempat ini sangat indah apalagi dengan pemandangannya sungguh memesona. Menikmati keindahan Kappadokia semakin terasa romantis dan menakjubkan dengan fasilitas balon udara.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Melanglang Buana Menikmati Turki"

Posting Komentar