Sensasi Liburan Akhir Tahun Di Inggris

Big BenNgonoo.net libur penghujung tahun sudah di depan mata. Apakah Anda sudah memiliki agenda untuk momen tersebut? Jika belum, masih ada waktu untuk menyusunnya agar akhir tahun menjadi lebih berkesan. Inggris dapat Anda masukkan ke dalam tujuan berlibur bersama keluarga.

Negara yang merupakan bagian dari Britania Raya ini layak dijadikan tujuan berlibur karena memiliki topografi yang sebagian besar terdiri dari perbukitan dan dataran rendah. Dengan kondisi tersebut, negara yang memiliki pengaruh budaya dan hukum ke berbagai belahan dunia ini memiliki segudang atraksi wisata.

Sebagai ibu kota negara, London dapat Anda pilih sebagai kota tujuan pertama saat bertandang ke Inggris. Di kota ini, kita dapat mengunjungi Menara Jam London atau yang lebih dikenal dengan Big Ben. Menara yang menjadi landmark kota London dapat kita lihat di Istana Westm i nster.

Selain tujuan wisata, menara yang juga tersohor sebagai Elizabeth Tower tersebut dijadikan salah satu tempat perayaan malam Tahun Baru. Masyarakat setempat maupun wisatawan akan dihibur dengan pertunjukan kembang api yang amat memukau. Sungguh pengalaman yang sulit dilupakan jika Anda berada di tempat tersebut saat detik-detik pergantian tahun.

Destinasi wisata lain yang tak kalah menggoda adalah Museum Madame Tussauds. Di sini kita dapat mengekspresikan diri saat "bertemu" dengan figur yang diidolakan. Di museum yang didirikan oleh pematung lilin Marie Tussaud ini terdapat sejumlah koleksi patung mulai dari bintangfilm, musisi, tokoh negara, hingga atlet. Dimensinya pun menyerupai ukuran sesungguhnya.

Setelah puas berfoto dengan tokoh idola di museum tersebut, lanjutkan perjalanan wisata menuju Istana Buckingham (Buckingham Palace) yang terletak di antara St James Park dan Green Park. Istana yang dahulu dikenal sebagai Buckingham House ini merupakan kediaman resmi Ratu Inggris sekaligus sebagai kantor administrasi kerajaan.

Jika kita melongok bagian dalamnya, interiornya didominasi oleh hiasan yang berasal dari awal abad ke-19, termasuk benda-benda dengan warna cerah. Wisatawan dapat melihat ruangan yang digunakan sebagai ruang kerja Ratu Elizabeth II dan ruang keluarga kerajaan.

Usai melihat benda-benda mewah yang ada di Istana Buckingham, lengkapi sensasi berlibur bersama keluarga menuju obyek lainnya, yaitu London Eye.Wahana tertinggi di kota London ini berbentuk seperti kincir angin raksasa dengan ketinggian 135 meter dan diameter 120 meter.

Obyek wisata yang berada tidak jauh dari menara jam Big Ben tersebut menampilkan pemandangan kota London. Tak heran jika menara tersebut dijadikan tempat berlibur oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Bath


Setelah puas mengeksplorasi wisata kota London, lanjutkan perjalanan Anda menuju Bath. Kota yangterletak di sebelah barat London ini masuk dalam daftar situs warisan dunia oleh UNESCO. Kota tersebut didirikan pertama kali oleh bangsa Romawi sebagai spa termal bernama Aquae Sulis.Sesudah bangsa Romawi runtuh, kota ini menjadi pusat industri wol pada abad pertengahan.

Seiring waktu, kota ini berkembang menjadi kota elegan yang menyatu harmonis dengan tempat pemandian tersebut. Di kota tersebut terdapat atraksi wisata yang patut dihampiri, contohnya Museum Roman Baths. Di sana terdapat patung-patung Romawi yang menghiasi bangunan tersebut.

Sementara itu, di bawah terasnya terdapat kolam pemandian air panas yang dulunya dijadikan sebagai tempat pemandian. Teruslah berkeliling Bath untuk menikmati keunikan lainnya, salah satunya Royal Crescent Building. Bangunan ini memiliki arsitektur Georgian yang begitu antik dan berbentuk melengkung bak bulan sabit.

Area permukiman ini disebut-sebut telah menjadi tempat hunian bagi banyak orang terkenal, selama lebih dari 200 tahun. Di obyek wisata yang dirancang oleh arsitek John Wood the Younger ini, kita dapat melihattaman hijau yang amat luas. Tempat indah ini juga terbilang dekat dengan Victoria Park.

Masih banyak lagi obyek wisata lainnya yang tak kalah menggoda. Oleh karena itu, segera agendakan liburan akhir tahun Anda bersamaTurkish Airlines untuk mencicipi segudang wisata di Inggris.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Sensasi Liburan Akhir Tahun Di Inggris"

Posting Komentar