Atasi Diare Dengan Obat Herbal

daun jambu biji untuk diareNgonoo.net Anda tentu tidak asing lagi dengan diare, bukan? Diare atau dalam bahasa medis disebut gastroenteritis merupakan penyakit yang ditandai dengan keluarnya feses yang sangat encer dan berlangsung lebih dari tiga kali sehari.

Diare yang tidak ditangani dengan baik dapat berakibat fatal, bahkan kematian, terutama jika terjadi pada bayi dan balita. Hal ini karena diare menyebabkan kehilangan cairan tubuh yang berlebihan (dehidrasi) sehingga tubuh menjadi lemah dan lemas. Bila sudah terkena diare, masyarakat akan cenderung meminum obat antidiare sintetis. Namun anda juga bisa menggunakan tanaman lho untuk mengobati penyakit diare!

Tanaman apa sih yang bisa digunakan sebagai terapi antidiare? Salah satunya adalah daun jambu biji. Pada daun jambu biji banyak terkandung senyawa quercetin yang dapat membantu sebagai antidiare. Bagaimana cara pengolahan daun jambu biji tersebut sebagai antidiare?

Caranya adalah dengan menimbang sebanyak 30 gram daun jambu biji segar dan 20 gram kunyit. Setelah dicuci bersih, daun jambu biji dan kunyit itu dipotong-potong dan direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc. Kemudian rebusan disaring dan diminum 2 kali sehari.

Jadi tak ada salahnya lho bila ngonoers ingin mencoba melakukan pengobatan herbal untuk menyembuhkan diare. Tapi tentu saja mencegah lebih baik daripada mengobati. Jadi jaga selalu kesehatan dan kebersihan ngonoers ya agar terhindar dari penyakit diare ini.Menurut penelitian, daun jambu biji dapat membantu sebagai antidiarel"

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Atasi Diare Dengan Obat Herbal"

Posting Komentar