Berhati hati dengan Black Hat Hacker hebat di Dunia

hackerNgonoo.net - Selamat siang ngonoers internet memang membuka peluang untuk berinteraksi, berkomunikasi, dan mencari informasi hampir tanpa batas. Namun, dalam dunia maya ini, celah terjadinya penyalahgunaan informasi atau teknologi sangat memungkinkan.

Kita mengenal hackers, yang kerap disebut peretas sistem yang kadang merugi kan. Hackers yang memberikan informasi tentang celah keamanan dan perancang sistem keamanan kerap disebut white-hat hackers. Sebaliknya, black-hat hackers atau crackers adalah para peretas yang mempunyai tujuan destruktif.

Jenis hacker ini yang perlu diwaspadai. Jumlah black-hat hacker di dunia cukup banyak. Konsentrasi hacker tertinggi rata-rata berasal dari Amerika Serikat, Tiongkok, dan Rusia.

Umumnya, aktivitas para black-hat hackers terbagi menjadi golongan yang mencuri uang dengan membobol rekening atau akun pembayaran transaksi daring, menyerang pemerintahan atau negara, membobol jaringan
komputer untuk memengaruhi pengguna, membobol sistem keamanan digital, dan mencuri informasi atau data pribadi dan perusahaan.

Di dunia,terdapat sejumlah kelompok black-hat hackers yang cukup sering terdengar. Apabila mendapatkan link, surel (e-mail), atau konten lain yang memuat identitas black-hat hackers ini di dunia maya,sebaiknya Anda berhati-hati.

Anonymous


Kelompok ini mungkin telah kita dengar sebelumnya. lkonnya berupa topeng Guy Fawkes,seperti dalam film V for Vendetta. lumlah anggotanya lebih dari 5.000 orang. Sebenarnya, arah gerak Anonymous sukar diprediksi. Anonymous pernah membobol PayPal, gereja milik penganut Scientology, dan Universal Music Group. Namun, belakangan ini muncul kabar bahwa Anonymous berniat menghancurkan sistem pertahanan digital milik Negara Islam Irak dan Suriah (NIIS).

Syrian Electronic Army


Berkembang pada 2011, Syrian Electronic Army (SEA) bertujuan mendukung pemerintahan Suriah. Di sisi lain, SEA ini juga menyerang sejumlah organisasi tingkat dunia, ratusan situs web, dan tokoh-tokoh terkenal dunia seperti Presiden AS Barrack Obama. SEA menyerang melalui penyebaran spam, malware, phising, atau menyebarkan informasi yang tidak benar.

Hellsing


Target utama kelompok black-hat hackers ini adalah pemerintah dan sistem keamanan digitalnya. Malaysia dan Filipina pernah menjadi korban Hellsing. Hellsing mempunyai ciri aktivitas dengan menyebar malware atau program ke komputer pegawai pemerintah. lika dibuka, komputer pegawai pemerintah akan dibajak. Semua program, dokumen, dan arsip penting dalam komputer pegawai pemerintah bisa dicuri.

Lizard Squad


Kelompok black-hat hacker ini termasuk baru karena terbentuk pada 2014. Korbannya antara lain Xbox dan PlayStation. Tidak hanya jaringan video game, sasaran serangan Lizard Squad lainnya adalah Instagram, MySpace, Tinder, dan Facebook. Ddos Attack adalah nama jenis serangan yang mengarah pada Lizard Squad.

Master of Deception


Sejumlah sistem yang pernah dibobol black-hat hacker ini antara lain perusahaan telekomunikasi AT&T.Serangan yang dilancarkan
ditujukan untuk mencuri informasi suatu perusahaan, organisasi, atau kemudian menjualnya kepada tertinggi.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Berhati hati dengan Black Hat Hacker hebat di Dunia"

Posting Komentar